Jadi Tersangka, Banyak Pemilih Cabut Dukungan dari Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Jadi Tersangka, Banyak Pemilih Cabut Dukungan dari Ahok

basuki-tjahaja-purnama-alias-ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Lembaga survei Media Survei Nasional (Median), pada september tahun ini, mengeluarkan hasil survei yang cukup mengejutkan pada pasangan Ahok-Djarot.

Kedua petahana ini menunjukan trend penurunan yang cukup tajam, elektabilitan keduanya menurun drastis menjadi 26,6 persen, pasca Ahok ditetapkan sabagai tersangka penitaan agama.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, penurunan elektabilitas pasangan incumbent itu tak bisa lepas dari kasus dugaan penistaan agama yang saat ini menjerat Ahok.

“Jadi kalau kita melihat, ini (penurunan elektabilitas) tidak bisa kita lepaskan dari kasus penistaan agama. Dengan besarnya citra negatif yang menghantam Ahok, wajar saja ada penurunan suara yang cukup tajam,” kata Rico kepada wartawan, Kamis (1/12).

Menurut dia, setelah kasus dugaan penistaan agama mencuat, banyak suara yang semula mendukung Ahok beralih. Ada yang ke Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, sebagian lagi diperkirakan akan memilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top