Polisi Datang, Balapan Liar Bubar, Delapan Kena Tangkap, Ini Mereka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Polisi Datang, Balapan Liar Bubar, Delapan Kena Tangkap, Ini Mereka

DITINDAK: Polsek Talisayan tertibkan balap liar di Gunung Kandis, Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan.

DITINDAK: Polsek Talisayan tertibkan balap liar di Gunung Kandis, Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan.

FAJAR.CO.ID, TALISAYAN –  Sekira Pukul 17.00 Wita, Kepolisian Sektor (Polsek)  Talisayan mengamankan 8 orang pembalap liar yang tiga di antaranya berstatus pelajar di Gunung Kandis, Kampung Suka Murya,  Kecamatan Talisayan, Rabu (30/11) malam.

Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan aktivitas remaja kerap dijadikan lokasi balap liar.

Setelah dirinya mendapatkan laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi yang menurut informasi menjadi ajang kebut-kebutan para remaja ‘Nakal’.

“Jadi kami menemukan puluhan remaja yang terbagi menjadi tiga titik. Hanya saja ketika kami melakukan penggerebekan, mereka langsung melarikan diri,” ujarnya.

Delapan unit sepeda motor dibawa ke Mapolsek Talisayan, karena ditinggalkan pemilihnya yang kabur saat melihat aparat kepolisian yang akan melakukan penertiban

“Kami bawa barang bukti sebuah sepeda motor yang ditinggal pemiliknya. Tak lama, satu persatu mereka datang ke kantor untuk mengambil kendaraan mereka,” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya langsung melakukan pengarahan dan didata agar tidak mengulangi kegiatan yang perbuatannya. Tidak hanya itu,  pihaknya juga memberikan Imbauan dan dampak yang diakibatkan balap liar terhadap diri sendiri dan orang lain.

Hal itu, kata dia, juga sebagai peringatan tegas dan jika mengulanginya, akan ditindak sesuai hukum yaitu berupa tilang. Sedangkan motor bisa diambil jika dilengkapi kelengkapan motor seperti Nopol (nomor polisi), spion dan sebagainya.

“Tetapi yang memakai knalpot racing (bersuara bising), akan kami sita dan hancurkan, “pungkasnya.(*/jun/uki)

loading...
Click to comment
To Top