Ribuan Massa dari Ciamis akan Tiba Jakarta, Sebagian Bermalam di TMII dan Sebagian Masih Berjalan Kaki – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ribuan Massa dari Ciamis akan Tiba Jakarta, Sebagian Bermalam di TMII dan Sebagian Masih Berjalan Kaki

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Setelah beristirahat di Bandung, ribuan massa aksi 212 yang berjalan kaki dari Ciamis terbelah menjadi dua kelompok, Kamis (1/12).

Sebagian tetap melanjutkan perjalanan tanpa kendaraan. Sebagian lagi memutuskan naik bus yang disumbangkan oleh donatur.

Mereka yang menggunakan bus sudah tiba di Jakarta sore tadi. Mereka akan bermalam di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

Sementara ratusan yang memilih tetap berjalan kaki malam ini baru sampai di Kota Bekasi.

Mereka tiba melalui Cikarang dan langsung menuju Islamic Center, Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi.

Rencananya di Bekasi, massa hanya beristirahat hingga pukul 02:00 dini hari nanti. Setelah itu mereka bergabung dengan massa dari Kota Bekasi untuk melanjutkan long march menuju Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Sementara dari Cikarang, sekitar 400 massa yang tergabung atas santri pesantren, ulama dan Koalisi Masyarakat Sipil Indonesia (KAMSI) mulai long march menuju Jakarta untuk bergabung mengikuti aksi Bela Islam Jilid III di Monas.

“Kan kata pihak kepolisian, untuk pendemo yang ingin ke Jakarta ikut aksi bela islam, dilarang naik kendaraan umum apa nyewa bis. Ya mendingan jalan sekalian,” ujar salah satu peserta aksi, Reza (20).

Reza mengaku, turut dalam aksi karena kepercayaan kuat bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah melakukan penistaan agama.

“Kita disini ingin benar-benar membuktikan keseriusan kita ke agama kita, kami tidak terima agama kita di permainkan oleh Ahok” tuturnya.

Massa long march Kabupaten Bekasi menargetkan tiba di Monas Jakarta besok pagi sekitar pukul 06:00 WIB. (cr31/gob/dil/jpnn)

Click to comment
To Top