Sampai Sekarang Pilot Helikopter Jatuh Belum Ditemukan, Pencarian Berakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sampai Sekarang Pilot Helikopter Jatuh Belum Ditemukan, Pencarian Berakhir

helikopter-jatuh
korban selamat helikoper yang jatuh

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Operasi pencarian korban helikopter TNI AD yang jatuh di Desa Long Sulit akhirnya resmi dihentikan, meski hingga hari ini salah satu korban, Kapten Pilot Lettu Yohanes Syahputera belum ditemukan.

Komandan Pangkalan Udara TNI AD Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman mengatakan, posko yang sebelumnya diserahkan kepada pihak TNI AU di Lanud Tarakan, semuanya telah diserahkan ke wilayah (tanpa menyebutkan nama daerahnya).

Hal itu berarti kegiatan pencarian awak pesawat oleh tim evakuasi yang dipimpin Danlanud kini sudah berakhir dan telah dinyatakan ditutup Pangdam VI/Mulawarman ‎Mayor Jenderal TNI Johny L Tobing.

“Semuanya sudah dijelaskan oleh Kadispenad. Sekarang pekerjaan kami sudah selesai. Pencarian heli sudah dihentikan. Sekarang kami sudah menyerahkan kepada wilayah,” kata Umar, Rabu (30/11).

Umar menegaskan, medan yang ada di lapangan terbilang sulit (sesuai informasi dari tim evakuasi, Red). Tugas yang dia emban hanya melaksanakan perhatian khusus kepada tim evakuasi. Semua perlengkapan evakuasi sudah ditarik kembali, baik itu helikopter Basarnas maupun helikopter Super Puma sudah kembali ke wilayah asalnya. “Sekarang sudah tidak ada lagi helikopter yang standby di Lanud,” katanya. (prokal)

loading...
Click to comment
To Top