SBY Tak Perlu Keluarkan Banyak Energi untuk Agus-Sylvi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

SBY Tak Perlu Keluarkan Banyak Energi untuk Agus-Sylvi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan kader Partai Demokrat (PD) Tridianto menyebut Aksi 212 yang digelar Jumat (2/12) di Minas membawa imbas positif bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan umat Islam. Sebab, aksi itu bisa itu berjalan sukses.

Tridianto mengatakan, kesuksesan Aksi 212 tidak hanya dari sisi jumlah massa yang tak terhitung jumlahnya namun tetap tertib, aman dan damai, tapi juga kesediaan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bergabung untuk jumatan bersama.

“Selain itu, aparat juga menyikapi aksi dengan penuh simpatik. Mereka menjaga jalannya aksi dengan baik. Sehingga tidak ada kekerasan dan kekacauan. Jadi ini akan baik dampaknya bagi pemerintah dan umat Islam,” tutur Tridianto.

Hanya saja mantan ketua DPC PD Cilacap itu juga menyebut Aksi 212 membawa keuntungan secara politik bagi duat Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (AHY-Sylvi) yang diusung Koalisi Cikeas di pilkada DKI Jakarta. Tridianto bahkan menyebut Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati keuntungan politik dari aksi untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok ditahan itu.

“Saya kira Agus akan terus dapat limpahan dan kenaikan suara dari semakin tertekannya Ahok. Makanya Pak SBY terus akan di atas angin dan kipas-kipas saja secara langsung atau tidak langsung,” pungkas Tridianto.

Menurutnya, teriakan ‘tangkap Ahok’ yang terus menggema di Aksi 212 akan menggerus elektabilitas calon petahana di pilkada DKI itu. Tridianto menyebut hal itu menguntungkan pencalonan Agus yang notabene putra sulung SBY.

“Ini keadaan sudah matang, sehingga Pak SBY dan Agus tidak perlu lagi keluar energi yang terlalu banyak. Tinggal menikmati keadaan tersudutnya Ahok. Sedangkan Pak Jokowi dan Bu Mega (Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,red) sejauh ini saya lihat belum bisa mengimbangi manuver-manuver Pak SBY,” kata Tridianto. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top