Ssst! Papa Novanto Jumpa Cak Imin, Bahas Apa Yah? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ssst! Papa Novanto Jumpa Cak Imin, Bahas Apa Yah?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (2/12).

“Tadi saya bertemu dengan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar. Pertemuan saya dengan memiliki arti penting, mengingat PKB adalah partai yang berbasis ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama,” kata Novanto, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (2/12).

Menurut Ketua DPR RI ini, pertemuan ini juga menunjukkan bahwa keberadaan PKB begitu dibutuhkan dalam konstalasi kebangsaan dan keindonesiaan saat ini. “Bagaimanapun, representasi politik Islam salah satunya terwujud dalam PKB. Kami bicarakan bagaimana persoalan kebangsaan dan keindonesiaan yang begitu kompleks dengan latar belakang religiusitas yang begitu majemuk mampu sejalan dengan ide-ide dan nilai-nilai demokrasi,” ungkapnya.

Dikatakan Novanto, PKB adalah partai yang sangat memahami tradisi dan warisan keislaman yang bersperspektif kebangsaan dan keindonesiaan. PKB dengan basis NU-nya ujar dia, telah banyak menujukkan bagaimana keberagamaan dijalankan dengan penuh kasih sayang sebagi warisan para leluhur.

“PKB adalah partai yang dihuni oleh banyak kalangan ulama yang mampu menunjukkan bahwa Islam sangat sejalan dengan demokrasi dan menjunjung tinggi hak asasi manusia. Islam sebagai agama yang mampu berkontribusi aktif dalam perjalanan kemajuan bangsa dan negara. Sebagai partai yang lahir di era reformasi, saya sangat kagum dengan eksistensi PKB yang tetap berdiri bersama rakyat hingga saat ini. Itu berarti rakyat kita cukup cerdas dan dewasa untuk menjalankan nilai-nilai demokrasi dan dipadukan dengan nilai-nilai Islam sebagai agama,” pungkasnya. (Fajar)

loading...
Click to comment
To Top