Main di Camp Nou, Ronaldo Lebih Tajam Dibanding Messi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Main di Camp Nou, Ronaldo Lebih Tajam Dibanding Messi

FAJAR.CO.ID – Cristiano Ronaldo belakangan sering dikritik karena minim kontribusi dalam laga besar Real Madrid. Namun, bukan berarti Barcelona bisa menganggap remeh Ronaldo dalam duel El Clasico pada Sabtu (3/12).

Statistik mengatakan, mantan pemain Sporting CP dan Manchester United itu punya trek rekor yang bisa membuat kubu Barcelona merinding menyambut duel malam nanti di Estadio Camp Nou.

Sejak tiba di Real Madrid pada 2009, megabintang asal Portugal itu sudah tampil sebanyak 12 kali dalam duel El Clasico di Camp Nou dan mencetak 10 gol.

Cuma empat kesempatan Ronaldo tak mampu mencetak gol, yakni tiga kali di pentas Divisi Primera dan sekali pada semifinal Liga Champions musim 2010-2011.

Pemain berumur 31 tahun itu pun sudah dua kali mencatat brace (dua gol) di Camp Nou. Dua kesempatan itu hadir pada musim 2012-2013 saat bermain imbang 2-2 di Divisi Primera dan menang 3-1 di semifinal Copa Del Rey.

Sebagai perbandingan, bintang andalan Barcelona, Lionel Mesi, pada periode yang sama, hanya sanggup mencatat 5 gol dalam duel El Clasico di Camp Nou. Dua gol lahir di pentas Divisi Primera dan tiga di Piala Super Eropa.

Selain bercermin dari statistik, keyakinan Ronaldo bakal lebih bersinar dibanding Messi dalam duel El Clasico malam nanti juga dilantunkan Diego Maradona Junior, putra legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona.

“Cristiano Ronaldo akan lebih punya peran dibanding Messi. Sulit untuk memilih, tapi saat ini saya rasa Real Madrid lebih kuat. Mereka menghadapi laga dengan lebih tenang dan belum terkalahkan,” bilangnya. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top