Persaudaraan Rapuh, Zulkifli Minta IARMI Jaga Nilai Luhur Bangsa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Persaudaraan Rapuh, Zulkifli Minta IARMI Jaga Nilai Luhur Bangsa

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifi Hasan berharap Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) menjadi pelopor untuk mengembalikan nilai luhur bangsa Indonesia.

Harapan itu disampaikan Zulkifli dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) periode 2016 – 2021.

Zulkifli yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IARMI menjelaskan, selama 18 tahun reformasi telah dicapai banyak kemajuan seperti kebebasan berekspresi, otonomi daerah, dan lainnya.

Namun, kata Zulkifli, ada dua catatan di balik kemajuan itu, yaitu persaudaraan kebangsaan yang mulai rapuh dan mengancam nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

“Persaudaraan kebangsaan kita mulai rapuh. Pelajaran PMP, pendidikan kewarganegaraan dihapus. BP7 dibubarkan. Karena itu perilaku-perilaku kita, yang kita saksikan, jauh dari nilai-nilai luhur bangsa ini,” katanya.

Karena itu, Zulkifli berharap IARMI harus menjadi pelopor mengembalikan nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan.

“IARMI harus menjadi pelopor mengembalikan nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an itu,” katanya disambut tepuk tangan sekitar 400 anggota IARMI yang memenuhi ruangan Nusantara IV.

Selain itu Zulkifli Hasan juga mengharapkan IARMI siap untuk dilibatkan dalam segala upaya pertahanan dan keamanan negara.

“Saya berani mengatakan bahwa anggota IARMI adalah kader bangsa yang siap untuk dilibatkan dalam segala upaya pertahanan dan keamanan negara sesuai dengan bidang keilmuan dan profesi yang dimilikinya,” katanya.

Menurut Zulkifli, jumlah anggota IARMI kurang lebih dua juta orang bisa diberdayakan untuk bela negara.

“IARMI banyak memiliki modal dasar jika harus dilibatkan sebagai komponen pertahanan negara yang potensial untuk bela negara,” katanya.

Selain pelantikan, Zulkifli juga sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional IARMI tahun 2016 di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Jakarta, Sabtu (03/12/2016).

Pelantikan dan pembukaan Rakernas ini dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Budi Karya, politisi senior Golkar Agung Laksono, dan pengurus IARMI se-Indonesia.

loading...
Click to comment
To Top