Polda Kepri Buka Posko Pencarian Pesawat Skytruck – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polda Kepri Buka Posko Pencarian Pesawat Skytruck

FAJAR.CO.ID, KEPRI – Polda Kepulauan Riau (Kepri) telah membuka posko pencarian atas musibah jatuhnya pesawat Skytruck P 4201 pada Sabtu (3/12) siang tadi.

Nasib 13 personel Polri yang menjadi penumpang, pilot dan kru  pesawat itu belum dapat dipastikan. “(Posko) untuk penyampaian informasi dan data,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Erlangga saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (3/12).

Erlangga menambahkan, posko-posko itu di antaranya, Posko Pulau Senayang – Polres Lingga, Posko Pelabuhan Sei Enam Kijang – Polres Bintan, dan Posko BASARNAS Tanjungpinang.

Lalu ada posko Pelabuhan Punggur – Polresta Barelang, Posko Bandara Hang Nadim Batam – Polresta Barelang, dan Posko Ante Mortem (DVI) RS Bhayangkara Polda Kepri.

Dengan didirikannya posko itu, diharapkan bisa mempermudah penyampaian informasi terkini.  Pasalnya kondisi di Kepri sedikit sulit sehingga perlu di bangun beberapa posko tersebut.

“Karena kondisi Kepri kepulauan sehingga agak menyulitkan, termasuk TKP di perairan yang empat jam dari Batam,” jelasnya.

Sementara, Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian mengatakan kondisi pencarian lumayan sulit. Karena terkendala dengan hari yang sudah gelap sehingga membatasi jarak pandang tim pencari.

“Kendalanya sudah mulai gelap kita jarak pandang sudah tidak ada di laut ini. Itu saja,” ujar dia.

Untuk diketahui pesawat tersebut hilang kontak di titik koordinat sesuai daya GPS furuno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur. Yakni di antara pulau mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Lingga. (Fajar/JPG)

To Top