Ronaldo dan Mourinho Dituding Gelapkan Pajak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ronaldo dan Mourinho Dituding Gelapkan Pajak

FAJAR.CO.ID – Sebuah berita mengejutkan terkait bintang sepak bola dan penyelewengan pajak kembali muncul. Kali ini terkait dengan dua nama besar.

Bintang Real Madrid dan Manajer Manchester United, Cristiano Ronaldo serta Jose Mourinho, dianggap AFP, terlibat dalam penggelapan pajak hingga jutaan euro.

Grup yang terdiri dari 12 media eropa mengatakan bahwa dalam tiga pekan ke depan, hasil investigasi akan terlihat dan memperlihatkan adanya korupsi pada jantung sepak bola.

Ronaldo dan Mourinho sendiri dikabarkan berkata benar-benar tunduk pada aturan fiskal di Inggris maupun Spanyol.

Tapi, Der Spiegel mengatakan bahwa Ronaldo menyimpan 150 juta euro dalam pajak di Swiss dan Virgin Island.

“Karena hal tersebut dia hanya membayar 5,6 juta euro untuk pajak, atau empat persen dari totalnya,” ungkap kabar yang beredar.

Ronaldo kabarnya diuntungkan dengan sistem yang dibuat oleh Jorge Mendes. Hal ini juga ada hubungannya dengan keuntungan iklan sang bintang.

Pelbagai masalah pajak pelik lain pun diungkapkan.

Menariknya perusahaan Mendes, Gestifude membantah kabar tersebut. Mereka mengatakan Ronaldo dan Mourinho sangat respek dengan aturan obligasi Inggris dan Spanyol.

Memang dalam beberapa hari lalu 18 juta data rahasia terekspos ke media. Media besar seperti Der Spiegel, Sunday Times, dan El Mundo juga mengungkap masalah prostitusi dan ekspoitasi seks anak di sepak bola.

Akan sangat menarik menunggu apakah benar Ronaldo dan Mourinho benar-benar melakukan hal tersebut atau hanya berita bohong saja. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top