SBY Apresiasi Aksi 212, Katanya Begini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

SBY Apresiasi Aksi 212, Katanya Begini…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku mengapresiasi Aksi Bela Islam III yang berlangsung dengan damai di kawasan Monas, Jumat 2 Desember kamarin.

Menurut dia, kedamaian itu diinginkan oleh semua pihak, termasuk juga Presiden keenam yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“(SBY) Mengapresiasi demo berjalan dengan tertib dan aman itu menadakan bahwa komitmen super damai bisa terwujud,” ujar Syarief kepada JawaPos.com (Fajar Group), Sabtu (3/11).

Dengan hadirnya massa yang lebih banyak dari sebelumnya tanggal 4 November, dirinya berharap pemerintah dan Polri bisa mengakomodir keinginan masyarakat, di mana ingin agar Gubernur DKI Jakarta nonaktif ditahan kerena diduga melakukan penistaan agama.

“Mudah-mudahan aspiras masyarakat Indonesia bisa didengarkan,” katanya.

Sebelumnya, sekira ribuan massa yang menuntut agar Ahok dipenjara menggelar salat Jumat berjamaah di kawasan Monas.

Mereka meminta agar hukum ditegakan sebagaimana mestinya karena sebelumnya orang-orang yang melakukan penistaan agama ditahan setelah menjadi tersangka.

Dalam aksi salat Jumat bersama itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan beberapa menteri dari Kabinet Kerja. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top