Katanya Biar Aman, Pembeli Sabu harus Digeledah, Eh.. Ternyata Pak Polisi, Hehehe… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Katanya Biar Aman, Pembeli Sabu harus Digeledah, Eh.. Ternyata Pak Polisi, Hehehe…

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Agar tak ditangkap, Idup Murjani meyakinkan pembeli narkoba jenis sabu yang melakukan transaksi dengannya bukanlah polisi. Cara meyakinkannya dengan cara menggeledah pakaian calon pembelinya. Begitu pula ketika pria 31 tahun itu meladeni transaksi dengan polisi yang sedang menyamar, Jumat (2/12) dini hari.

Alih-alih memastikan pembelinya itu bukan polisi, wakar Pasar Sungai Dama itu malah ditangkap polisi yang melakukan penyamaran. Idup ditangkap ketika sedang menjaga pasar yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir.

Warga Jalan Otista, Gang Damai RT 9, Kelurahan Sidodamai, Samarinda Ilir itupun tak dapat berkutik. Apalagi ketika itu polisi menangkap tangan Idup menyerahkan sepoket sabu seberat 0,44 gram seharga Rp 150 ribu.

idup

“Dia (Idup, Red) memang sudah diintai, apalagi ada laporan warga,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol M Setyobudi Dwi Putro, melalui Kapolsekta Samarinda Ilir Kompol Yovan Fatika.

Idup tak bisa berkutik ketika polisi langsung merangkulnya. Apalagi ketika transaksi sedang dilakukan, sejumlah polisi lain yang mengintai langsung menghampiri.
“Sebelum transaksi, pelaku (Idup, Red) sempat menggeledah polisi yang menyamar. Itu dilakukannya untuk memastikan orang yang bertransaksi dengannya bukan polisi. Tujuan pelaku menggeledah untuk memastikan tak ada pistol,” terang Yovan.

Yakin yang mengajaknya transaksi bukan polisi. Idup pun memberikan sabu yang dibeli. “Dan setelah itu dia langsung ditangkap,” ujar Yovan. Pengembangan ke jaringan Idup masih dilakukan. Polisi menyasar pemasok sabu kepada Idup. “Masih kami dalami dari mana dan siapa bandarnya,” tandasnya.(oke/rin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top