Aksi Kita Indonesia Disesalkan Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Aksi Kita Indonesia Disesalkan Kapolri

Sejumlah taman rusak diinjak-injak oleh peserta Parade Kita Indonesia (PKI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Parade Kita Indonesia (PKI), atau yang juga disebut dengan Aksi 412, diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, pada minggu (4/12), kemarin.

Sayangnya, Aksi ini dimotori oleh sejumlah Partai Politik, nampak sejumlah atribut partai bertebaran di aksi tersebut.

Padahal, Panitia Aksi 412 ini telah mengajukan izin untuk parade budaya. namun faktanya, kegiatan justru jadi ajang Politik.

Hal ini juga disesalkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Sesuai kemarin permintaannya pemberitahuan parade budaya, sehingga kepolisian mendukung. Namun memang disayangkan kita lihat atribut-atribut partai di situ,” kata Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (5/12).

 

Karena itu, katanya, Polda Metro Jaya akan memanggil panitia penyelenggara acara bertitel Parade Kita Indonesia 4 Desember (PKI 412) itu. Sebab, CFD mestinya hanya untuk kegiatan olahraga, hiburan dan budaya.

“Kita akan memangil panitia, berikan teguran. Supaya ke depan car free day tidak dipakai lagi untuk kegiatan partai. Kalau tidak, semua partai nanti pakai dan banyak pihak menggunakan untuk kegiatan lain,” tegasnya.(jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top