Gelar Aksi di CFD, Surya Paloh Didesak Segera Minta Maaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Gelar Aksi di CFD, Surya Paloh Didesak Segera Minta Maaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam perhelatan caf free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) partai politik melakukan aksi Kebhinekaan yang diberi teman ‘Kita Indonesia’, pada (4/11). Bahkan, dalam perhelatan itu, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh juga berkomentar, bahwa pelaksanaan CFD tidak penting dibanding dengan aksi Kebhinekaan tersebut.

Pengagas CFD, Karya Ersada mengaku kecewa dengan pernyataan oleh Surya Paloh. Karenanya dia meminta agar Surya Paloh meminta maaf kepada masyarakat dan para penggagas CFD.

“Surya Paloh merampas CFD dan harus meminta maaf kepada kami,” ujar Karya di kawasan Sarinah, Jakarta, Senin (5/12).

Menurut dia CFD juga membangun kebhinekaan, bagaiamana semua masyarakat dari golongan manapun bisa berpartisipasi dalam perhelatan hari bebas kendaraan itu. “Di CFD terjadi keeratan terjalin persatuan bangsa dari macam-macam golongan,” katanya.

Dia menambahkan, Surya Paloh telah menginjak-injak dan menghina para pengagas CFD yang bersusah payah menyelangarakan perhelatan tersebut. Terlebih melanggar hak masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai tidak ada yang salah dari penggunaan atribut partai dalam acara Kita Indonesia di Jakarta, Minggu (4/11) pagi.

Pasalnya, acara yang digelar di zona CFD kawasan Sudirman-Thamrin tersebut memiliki tujuan mulia. Kata dia, apalah arti CFD dibandingkan dengan persatuan bangsa. Menurut dia partai tidak boleh hanya berperan di DPR melainkan di tempat lain seperti dalam aksi CFD.

Seperti diketahui, penggunaan atribut partai dalam kegiatan tersebut melanggar Pergub DKI No 12/2016 tentang HBKB. Perda tersebut menyebutkan bahwa CFD tidak boleh dimanfaatkan untuk acara yang bermuatan politik. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top