Hahaha… Pelajar yang Kena Razia Disuruh Lari Tiga Hari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hahaha… Pelajar yang Kena Razia Disuruh Lari Tiga Hari

asatpol PP Kapuas Yunabut memberi pengarahan pada siswa yang dibina karena melakukan pelanggaran, belum lama ini.

asatpol PP Kapuas Yunabut memberi pengarahan pada siswa yang dibina karena melakukan pelanggaran, belum lama ini.

FAJAR.CO.ID, KUALA KAPUAS – Sekolah bekerjasama dengan Satpol Pol PP Kapuas terus menertibkan pelajar tak disiplin. Sedikitnya 15 pelajar terjaring razia, karena tidak mentaati aturan sekolah.

Kasatpol PP Kapuas Yunabut menjelaskan, tindakan pembinaan yang dilakukan merupakan permintaan sekolah. Hal ini diharapkan agar siswa yang terjaring bisa berubah menjadi lebih baik.

“Kami membina siswa yang terjaring razia patroli Satpol PP. Jumlahnya mencapai 15 orang. Atas kesepakatan pihak sekolah, kita diminta bantuan  untuk membina,” ujar Yunabut kepada wartawan Kalteng Pos, Jumat (2/12).

Dia menyebutkan, pembinaan yang dilakukan dilaksanakan selama tiga hari. Pembinaan dilakukan di lingkungan kantor Satpol PP dan luar kantor seperti jalan dan lapangan.

“Pembinaan dan pendisiplinan siswa tersebut selama tiga  hari mulai 28-30 November 2016,” tambahnya.

“Mereka kami latih disiplin dan juga fisik, lari dengan menggunakan rute jalan raya, diajarkan cara baris-berbaris. Juga kami berikan pemahaman tentang disiplin agar taat terhadap aturan sekolah dan yang berlaku di masyarakat,” tegas pria berkumis tebal ini.

Dia berharap, setelah dibina, anak-anak dari beberapa sekolah di Kuala Kapuas itu bisa berubah. Ketika dikembalikan ke sekolah, mereka tidak mengulangi perbuatan.

“Saya mewanti-wanti supaya mereka tidak mengulangi perbuatannya. Kalau tidak berubah, mereka bisa terjerat masalah hukum yang urusannya akan berhadapan dengan pihak berwajib atau bahkan dipenjara,” tandasnya.(ono/top)

loading...
Click to comment
To Top