Istri Sri Bintang Pamungkas Akui Ada Surat Minta Sidang Istimewa Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Istri Sri Bintang Pamungkas Akui Ada Surat Minta Sidang Istimewa Digelar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Erna Lia istri Sri Bintang Pamungkas blak-blakan menanggapi penangkapan suamianya terkait tuduhan rencana makar saat demo 2 Desember lalu.

Erna mengaku hingga saat ini belum mengetahui apa penyebab suaminya ditahan. “Belum tahu, karena sampai saat ini saya belum bertemu dengan suami saya. Dari siang saya di Mako Brimob, tapi tidak juga bisa bertemu karena dia sedang diperiksa. Memasuki sore hari, ternyata dia baru dibikinin BAP (berita acara pemeriksaan). Saya tanya polisi, katanya dia akan diperiksa 2×24 jam. Jadi saya pulang saja,” kata Erna, Senin (5/12).

Kendati demikian, ia menduga penangkapan suaminya terkait dengan surat yang dikirim Bintang ke MPR, DPR dan Panglima TNI.

“Saya menduga karena surat yang dikirimkannya kepada MPR, DPR dan Panglima TNI. Isi surat itu meminta digelarnya sidang istimewa MPR. Sejujurnya saya juga tidak habis pikir, ke­napa hanya meminta seperti itu bisa membuat suami saya dituduh berniat melakukan makar,” lanjut Erna.

Katanya, suaminya meminta sidang istimewa digelar agar RI bisa kembali ke­pada UUD 1945 yang murni.

“Sebab, menurut suami saya, bangsa Indonesia bisa punah jika begini terus. Indonesia bisa dikuasai oleh China jika tidak kembali kepada UUD 45 yang murni. Dan untuk bisa mewujudkan itu mesti melewati sidang istimewa MPR terlebih dahulu,” demikian Erna. (Fajar/pojoksatu/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top