Lho, Lho.. Elpiji 3 Kg Kok Sekarang Menghilang, Ada Apa Nih? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lho, Lho.. Elpiji 3 Kg Kok Sekarang Menghilang, Ada Apa Nih?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gas elpiji 3 kilogram kini menjadi barang langka. Warga Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka mulai kelimpungan mencari gas 3 kg.

Ketua RT04/02 Desa Waringin Enur mengatakan, sudah seminggu ini warganya kesulitan untuk mendapatkan gas melon.

Nur menuturkan, warganya mulai panik karena sangat sulit untuk mendapatkan gas melon di pasaran. Sedangkan untuk membeli gas ukuran 5 kg masyarakat ekonomi lemah keberatan dan memilih menggunakan kayu bakar.

Padahal setiap hari warga pasti menggunakan kompor gas untuk memasak air dan menggoreng ikan atau lauk. “Yang kasihan para pedagang kecil yang membuat gorengan, mereka sampai tidak berjualan karena tidak mendapatkan gas,” keluhnya kepada Radar Majalengka (Jawa Pos Group), kemarin (2/12).

Seorang warga Blok Ahad Desa Waringin, Nunung mengeluhkan dengan sulitnya mendapatkan gas melon selama beberapa terakhir ini. Nunung berharap agar pemerintah segera turun tangan untuk mengatasi kesulitan rakyat kecil mendapatkan gas.

Ibu dua anak ini terpaksa menggunakan kayu bakar yang saat ini cukup sulit diperoleh juga. “Dulu pemerintah mengalihkan dari minyak tanah ke gas, sekarang gasnya susah didapat,” kritiknya. (ara/yuz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top