25 Penyelam Ditambah Cari Bangkai Pesawat Skytuck – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

25 Penyelam Ditambah Cari Bangkai Pesawat Skytuck

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri kembali menambah sebanyak 25 penyelam ke Tim SAR untuk mencari Pesawat Skytruck M-28 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu (3/12) lalu.

Menurut Kabagpenum Divisi Humas Polri Martinus Sitompul, penambahan tersebut untuk memaksimalkan pencarian bangkai pesawat.

Atas penambahan tersebut, total ada 176 penyelam yang terlibat pada hari ke-empat operasi pencarian tersebut.

“Tim akan memperluas wilayah pencarian di sekitar Pulau Senayang. Akan dibantu juga dengan peralatan yang canggih seperti sonar scan yang berfungsi untuk mendeteksi adanya kepingan logam yang ada di dasar laut. Kami berharap operasi pencarian akan lebih cepat sehingga akan selesai untuk pencarian ini,” kata Martinus dalam keterangan yang diterima.

Martinus juga menerangkan, kendala terbaru para penyelam adalah kesulitan bekerja di bawah laut. Hal ini dikarenakan arus bawah laut sangat deras. Sementara kapal yang beroperasi terhadang ombak laut.

Mengenai kru pesawat yang hilang, Martinus mengaku belum ada laporan penemuan baru.

Saat ini, baru temuan potongan tubuh manusia yang didapat pada hari kedua pencarian. Potongan tubuh itupun masih dalam proses identifikasi serta tes DNA. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top