Dirut Adira Insurance: Angka Keselamatan Berkendara di Indonesia Masih Memprihatinkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dirut Adira Insurance: Angka Keselamatan Berkendara di Indonesia Masih Memprihatinkan

FAJAR.CO.ID – Sejak Indonesia Road Safety Award (IRSA) diinisiasikan pertama kali pada tahun 2013, jumlah angka kecelakaan di Indonesia mengalami penurunan yang cukup tajam.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Adira Insurance, Indra Baruna, pada press conference IRSA di hotel JW Marriott, Jakarta (6/12/2016). Namun penurunan angka kecelakaan ini, kata Indra Baruna, bukan berarti PR negeri ini tentang keselamatan berkendara sudah selesai.

“Penurunan jumlah kecelakaan sejak tahun 2013, secara statistik menggembirakan. Namun jumlah fatalitas (kecelakaan yang menyebabkan kematian) sebesar 24 ribu (dalam tahun 2016) ini masih besar,” ungkap Indra.

Angka ini, lanjutnya, masih dapat ditekan dan kendalikan, jika semua pihak yang terkait memiliki kemauan serta diikuti dengan komitmen yang kuat.

“Kecelakaan (di jalan) ini menjadi lebih berbahaya jika dibandingkan dengan kanker. (Upaya menekan jumlah kecelakaan) ini tidak bisa dijalankan tanpa bantuan semua pihak.

Ini (IRSA) adalah wadah untuk bekerjasama antar lembaga dalam menurunkan frekuensi kecelakaan di Indonesia,” ujarnya seraya mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam prosesnya.

Perlu diketahui, melalui kegiatan tanggung jawab sosial masyarakat, yaitu kampanye I Wanna Get Home Safely! Adira Insurance terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pihak pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli kepada keselamatan jalan guna menekan angka kecelakaan di Indonesia.(Fajar)

Click to comment
To Top