Bujubuneng.. Banyak Banget, Pasangan Kumpul Kebo, yang Diangkut 30 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Bujubuneng.. Banyak Banget, Pasangan Kumpul Kebo, yang Diangkut 30 Orang

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU- Selama tahun 2016 Satpol PP Kota Banjarbaru, sudah mengamankan tak kurang dari 30 pasangan bukan muhrim di Banjarbaru.  Pasangan ini terjaring saat razia kos-kosan, karena berdua-duaan di dalam kamar kos.

Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Banjarbaru, Fitryadi membeberkan, pelaku yang berada di kos-kosan hanya diberikan surat pernyataan dan diminta pindah dari tempat kos. Pasangan bukan muhrim pun diganjar dengan Perda Nomor 1 tentang Pengaturan Rumah Kos di Banjarbaru. Perda ini jelas melarang bukan pasangan suami istri berduaan dalam ruangan apalagi kamar kos.

“Aturannya memang begitu. Tahun ini tidak ada pasangan yang kami tipiring (tindak pidana ringan). Semuanya hanya surat teguran keras dan diusir dari tempat kos,” katanya.

Tak hanya menjaring pasangan bukan muhrim. Satpol PP juga menjaring sembilan kasus narkoba dengan acuan Perda Nomor 7 Tahun 2014 tentang Narkoba. Serta menertibkan 34 anak punk dan PKL (Pedagang Kaki Lima) yang terdiri dari 12 anak punk dan 22 PKL. “Ini PKL yang kami tertibkan dengan pembongkaran. Acuannya jelas Perda Nomor 6 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Banjarbaru,” tuntasnya. (eka)

loading...
Click to comment
To Top