Ini Harapan Jessica Terhadap Hakim Pengadilan Tinggi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ini Harapan Jessica Terhadap Hakim Pengadilan Tinggi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan berharap Pengadilan Tinggi Jakarta bisa memberikan putusan terbaik atas banding yang mereka lakukan. Setidaknya bisa meringankan hukuman kliennya yang telah divonis selama 20 tahun.

“Jadi harapan saya, dengan adanya memori banding ini, Pengadilan Tinggi bisa memberikan putusan, hukum yang baik sekali, karena itu akan di-yurisprudensi Mahkamah Agung nanti,” kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/12).

Otto menerangkan bahwa usai Jessica divonis 20 tahun penjara, dia mendapat banyak sekali email dari orang-orang yang kecewa atas putusan itu. Hal itu, kata Otto, menunjukkan bahwa masyarakat tahu bahwa putusan terhadap kliennya memang dirasa tidak tepat.

“Tetapi yang pasti setelah kami melihat putusan ini, bahwa banyak sekali masyarakat  yang kecewa dengan putusan ini, email yang mengirim kepada kami ribuan sampai sekarang pun, masih banyak email-email yabg masuk ke saya menanyakan akan hal ini gituloh, menyampaikan ketidakpuasan putusan ini,” tambahnya.

Dirinya berharap nantinya Pengadilan Tinggi Jakarta bisa mempelajari dengan baik dan seksama, semua fakta-fakta persidangan yang ada. Dia percaya Pengadilan Tinggi akan bersikap seperti apa yang mereka harapkan dalam kasus tersebut.

“Tentunya bagaimanapun kami tetap terus berharap, bila kami tidak bisa berharap pada Pengadilan Tinggi, kami tidak menumpuh banding dong tentunya. Jadi harapan inilah mudah-mudahan Pengadilan Tinggi bisa meneruskan ini dengan baik Pengadilan Tinggi bisa beri putusan yang baik,” terusnya.

Terakhir, selain mengajukan banding, pihaknya juga akan bersurat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, atas adanya temuan aneh berupa barang bukti yang tidak pernah ada di persidangan yang juga dimasukkan ke dalam memori bandingnya.

“Ini, kita juga akan kirim ke PN surat kenapa ada bukti yang gak ada berkas itu,” tutupnya. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top