Ini Pengakuan Jenderal yang Dituduh Makar Itu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Pengakuan Jenderal yang Dituduh Makar Itu

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Brigjen (Purn) Adityawarman Thaha mengungkapkan jalannya interogasi dirinya saat dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat karena tuduhan makar.

Saat itu, Jenderal bintang satu ini didatangi para penyidik bersama polisi militer di rumahnya pukul 03.00 WIB (Jam 3 dini hari).

“Saya didatangi pukul tiga pagi, langsung ditanya soal makar. Dan digeledah kamar saya,” ujar Adityawarman.

Dia didampingin anak sulungnya, kemudian di bawa ke Mako Brimob, disana, sejumlah penyidik langsung menanyakan perihal makar dan siapa saja yang terlibat.

“Ya ditanya-tanya, siapa saja yang terlibat, diperiksa handphonenya trus catetan-catetan juga dicek, ya silahkan saja,” paparnya.

Adityawarman mengungkapkan, ada persepsi berbeda antara penyidik dan dirinya soal pemahaman soal makar.

Dia mengaku hanya ingin meghendaki kembalinya UUD 45 seperti awal, bukan yang ada saat ini. “Apakah menyuarakan pengembalian UUD 45 merupakan bagian dari makar,” tanya alumni Amerika Serikat itu.

Dirinya juga mengaku sudah mejelaskan semuanya dihadapan penyidik, termasuk soal pernyataan dirinya yang sangat anti dengan pengaruh asing, China dan Amerika.

“Kalau ada pendapat dan minta UUD 45 dikembalikan apa itu makar, terus kalau ada kritik terhadap presiden apa itu makar. Saya piker diluar juga banyak orang yang kecewa dengan Presiden hari ini,” tegasnya.

Lalu apakah Anda tahu soal adanya aliran dana untuk Makar? Aditya dengan tegas menjawab. “Saya tidak tahu, sepeser pun saya tidak menikmati adanya dana itu. Silahkan cek,” pungkas mantan Staf Panglima TNI itu.

Adityawarman merupak salahsatu jenderal yang dituduh melakukan tindakan makar. Selain itu ada nama Kivlan Zein.

Click to comment
To Top