Kapolda Aceh Diminta Aktif Bantu Korban Gempa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kapolda Aceh Diminta Aktif Bantu Korban Gempa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera Aboe Bakar Al Habsy menyampaikan duka cita atas gempa bumi 6,4 skala richter yang mengguncang wilayah Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12) subuh.

“Semoga masyarakat di sana diberikan kesabaran dan ketabahan atas cobaan ini,” kata Aboe, Rabu (7/12).

Anggota Komisi III DPR itu meminta Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak secara aktif membantu masyarakat dalam kegiatan tanggap darurat di Pidie Jaya.

Semua fasilitas kepolisian yang bisa menunjang kegiatan search and rescue harus diturunkan ke lapangan. “Bantu dengan maksimal semua kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah gempa,” kata Aboe.

Dia mengatakan, bila diperlukan Kapolda bisa memobilisasi pasukan dan alat yang dibutuhkan dari luar Pidie Jaya. Bahkan bila masih ada kekurangan, sebaiknya berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar bisa mendapat dukungan dari Mabes Polri.

“Ini semua adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan yang sudah menjadi salah satu tanggung jawab Polri,” paparnya.

Dia mengatakan, penerjunan pasukan perlu dikoordinasikan dengan BNPB Aceh, Basarnas, TNI atau pun pemerintah setempat. “Sehingga bisa diperoleh sinergi yang baik dalam penanganan bencana gempa bumi tersebut,” pungkasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top