Mau Pinjam Uang Pakai Bawa Golok, Kena Keroyok Lah Bego – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Mau Pinjam Uang Pakai Bawa Golok, Kena Keroyok Lah Bego

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Melihat gerak gerik Ad yang mondar mandir dan bertanya berulang kali mengenai produk kepada sejumlah pegawai, membuat satpam kantor Pegadaian di Jalan Pahlawan pun makin curiga.

Kecurigaan satpam kantor Pegadaian yang namanya tak diketahui pasti itu makin jadi. Soalnya ?saat diperhatikan ternyata di balik baju pemuda berperawakan kurus itu terlihat golok menyembul di balik baju.

Karena menduga pemuda berusia 30 tahun itu hendak berbuat jahat, satpam dan sejumlah warga yang kebetulan berurusan di kantor Pegadaian itu langsung bertanya.

Tapi saat itu keterangan yang disampaikan Ad berbelit dan tak menyambung. Tanpa pikir panjang, satpam langsung mengamankan Ad.

“Saya langsung tangkap dia (Ad, Red). Kebetulan ada pengunjung yang badannya besar ikut membantu memegang tangannya,” ujar satpam kantor, yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Tak ingin mengambil risiko dan jaga-jaga Ad mengamuk, satpam kemudian memborgol tangan pemuda yang tercatat sebagai warga Jalan Belatuk tersebut.

“Saya kemudian lapor polisi,” beber satpam.

Setelah polisi datang Ad diamankan ke markas Polsekta Samarinda Ulu, di Jalan Juanda.

golok

Di temui Sapos di kantor polisi Ad terlihat berbicara ngelantur. Namun dia sempat berujar, membawa golok untuk meminjam uang.

“Saya mau pinjam uang. Ya buat jaga-jaga saja membawa golok. Soalnya di daerah sana kan rawan,” tutur Ad.

Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Chandra Hermawan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Yunus Kelo mengatakan, sementara Ad mereka amankan.

“Informasi dari pihak keluarganya, yang bersangkutan (Ad, Red) memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Jadi kemungkinan besar akan kami kembalikan ke keluarga,” kata Yunus.
“Pihak keluarga kami minta untuk melakukan pengawasan,” kata Yunus lagi. (rin)

Click to comment
To Top