Rachmawati Benarkan Akan Ada Aksi Diluar Demo 212 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Rachmawati Benarkan Akan Ada Aksi Diluar Demo 212

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Salah satu tersangka kasus makar, Rachmawati Soekarnoputeri buka suara soal penangkapan dan penetersangkaan dia. Dia telah membantah keras tudingan makar yang disebut-sebut bakal dilakukan oleh dia dan sejumlah orang lainnya.

Meski begitu, dia membenarkan bahwa akan ada aksi tandingan yang di luar Aksi Damai Bela Islam Jilid III atau 212.

“Kami sudah sampaikan, bahwa akan ada 10 atau 20 ribu orang yang akan bergerak ke DPR dan menyampaikan petisi,” kata dia di kediamannya di Jalan Jati Padang Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Menurut dia, hal itu telah disampaikan juga ke Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam rangka menyampaikan petisi di depan DPR itu. Petisi mereka adalah ingin kembali ke UUD 1945 dan menolak amandemem kelima.

Dia menambahkan, massa yang dipimpinnya itu bernama Gerakan Selamatkan NKRI. Dan mereka sudah mengirim surat ke Polda Metro Jaya pada 30 November guna memberi tahu bahwa pada 2 Desember mereka bakal bergerak ke DPR menyampaikan petisi.

“Surat itu dibuat pada 29 Oktober dan diserahkan pada 30 November,” tutur dia.

Rachmawati menegaskan, dia tak akan memasuki DPR, apalagi sampai menduduki. “Saya hanya akan berada di depan DPR, yang ada pimpinan akan bertemu dengan kami di luar,” terang dia.

Sebelum 2 Desember, Rachmawati terus berpesan agar aksi mereka itu jangan diplintir. Karena memang tidak ada rencana mereka menduduki DPR, dia mengklaim, aksi mereka itu bakal tak kalah damai dengan 212.

“Tidak ada upaya kami menduduki, itu instruksi saya langsung soft landing, ada faktor yang mendesak, kami menolak amandemen kelima (UUD),” tegas dia. (Fajar/JPG)

To Top