Setelah Atty Ditangkap KPK, Calon Wakilnya akan Berjuang Sendiri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Setelah Atty Ditangkap KPK, Calon Wakilnya akan Berjuang Sendiri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus dugaan suap yang menyeret Wali Kota Cimahi nonaktif Atty Suharti tak menyurutkan niat pasangannya Achmad Zulkarnain. Pria yang akrab disapa Azul itu bertekad terus berjuang memenangkan Pilkada 2017.

Secara personal, Azul mengaku, prihatin pada kasus yang jerat Atty.

”Namun saya mengimbau masyarakat Cimahi untuk  menghormati proses hukum yang sedang berjalan, dengan mengedepankan prinsip praduga tak bersalah,” terangnya, Senin (5/12).

Sedangkan terkait dengan Pilkada, Azul menyatakan, sesuai undang-undang  yang berlaku, maka pasangan calon nomor 1 masih berhak mengikutinya. Oleh Karena itu, setelah  melakukan konsolidasi dengan semua elemen pendukung pasangan calon, baik kader partai pengusung dari Golkar, Nasdem dan PKS, timses hingga relawan tetap setia mendukung Atty.

”Insya Allah kami tambah semangat untuk memenangkan Pilkada Cimahi 2017,” tegasnya. ”Tidak ada kata mundur selangkah pun dari mereka yang masih setia mendukung kami,” jelasnya.

Sementara, Tim Pemenangan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ajay M Priatna dan Ngatiana, Denta Irawan mengatakan, secara pribadi dia mengenal baik Itoc Tochija dan Aty Suharti.

”Kami berharap apa yang terjadi pada pak Itoc dan bu Atty tidak membuat masyarakat resah. Semoga proses hukum yang sedang dijalani keduanya bisa cepat selesai,” tuturnya.

Sedangkan terkait dengan Pilkada 2017, Denta menyebutkan, tim Ajay dan Ngatiana terus memperkenalkan diri kepada masyarakat termasuk menyampaikan program-program yang menjadi kampanye kedua calon ini.

”Kami terus berjuang dan berusaha meraih kemenangan dengan mengajak masyarakat memilih calon yang kami usung,” tandasnya. (bun/rie/dil/jpnn)

Click to comment
To Top