Keberhasilan Timnas untuk Korban Gempa Aceh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Keberhasilan Timnas untuk Korban Gempa Aceh

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016. Menurutnya, keberhasilan itu sebagai persembahan untuk korban gempa di Aceh.

Seperti diketahui, kawasan Aceh baru saja diserang gempa yang menelan banyak korban jiwa. Musibah itu terjadi hanya beberapa jam sebelum Timnas Indonesia melakoni laga kedua babak semifinal melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12).

Dalam laga itu, para penggawa Timnas Indonesia pun mengenakan pita hitam di lengan sebagai simbol dukacita. Semangat untuk mempersembahkan tiket final kepada saudara sebangsa di Aceh pun turut menjadi motivasi Boaz Solossa dan kawan-kawan hingga berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2.

Hasil itu membuat Indonesia berhak lolos ke final untuk kelima kalinaya di Piala AFF melalui kemenangan agregat 4-3.  Namun, perjuangan Indonesia memang tak mudah karena harus melalui 120 menit untuk bisa mengunci tiket final.

Bahkan, skuad asuhan Alfred Riedl lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah. Menpora Imam Nahrawi, yang menyaksikan laga itu dalam acara nonton bareng di Bali, pun mengaku sempat tegang.

“Deg-degan. Penuh harap dan cemas. Menonton Timnas bersama warga Bali di kantor kelurahan Benoa #AyoIndonesia -I,” cuit @imam_nahrawi saat Timnas Indonesia sedang berjuang di lapangan.

Seusai laga, Imam berharap keberhasilan Timnas Indonesia ke final bisa sedikit menjadi penghibur korban gempa di Aceh.

“Semoga kemenangan Timnas mlm ini bisa sedikit menghibur saudara2 kita di Aceh. Juga utk yg lain. Ini kemenangan utk semua #AyoIndonesia -IN,” ucapnya. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top