Ketika Wasit Utama Dikalahkan Hakim Garis di Laga Vietnam Vs Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ketika Wasit Utama Dikalahkan Hakim Garis di Laga Vietnam Vs Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wasit Fu Ming asal Tiongkok yang sebelumnya menjadi musuh besar Vietnam karena dinilai memberikan keputusan tak merugikan, Rabu (7/12) malam berbalik menjadi musuh Timnas Indonesia.

Hal itu tidak lain karena keputusan anehnya yang tiba-tiba membatalkan putusan penalti untuk Indonesia sesaat setelah ia menunjuk titik putih di kotak penalti Vietnam.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku sempat terkejut setelah wasit Fu Ming membatalkan putusan penalti untuk timnya. Namun, dia menerima putusan tersebut dan tak melakukan protes ke wasit.

Sebenarnya Indonesia bisa meraih kemenangan melawan tuan rumah Vietnam. Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan penalti Manahati Lestusen pada menit ke-97, Skuad Garuda berkesempatan mencetak gol lagi.

Tak lama berselang usai penalti Manahati, wasit Fu Ming memberikan penalti lagi bagi Indonesia.

Itu setelah Rizky Pora dihalang-halangi dan dipeluk hingga terjatuh oleh kiper dadakan Vietnam, Ngoc Hai, di area terlarang.

Fu Ming sebenarnya sudah menunjuk titik putih dan penalti bagi Indonesia. Namun, di pinggir lapangan, pemain Vietnam protes ke asisten wasit atau hakim garis.

Tak lama berselang, wasit mendatangi sang asisten wasit dan berdiskusi.

Sejurus kemudian, wasit berlari ke area gawang Vietnam dan membatalkan penalti dan memberikan tendangan gawang bagi Vietnam.

Hebatnya, para pemain Indonesia tak melakukan protes berlebihan dan menerima putusan wasit tersebut.

“Saya sempat terkejut ketika wasit berubah pikiran usai berkonsultasi dengan hakim garis. Saya rasa itu putusan yang aneh. Tapi, saya menerima dan menghormati putusan tersebut,” sebut Riedl seperti dilansir BongDa.com. (Fajar/JPG/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top