Lama Nggak Kelihatan, Ternyata Tubuh Penghuni Kos Sudah Membiru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lama Nggak Kelihatan, Ternyata Tubuh Penghuni Kos Sudah Membiru

Jenazah Opo saat diidentifikasi polisi, Rabu (7/12).

Jenazah Opo saat diidentifikasi polisi, Rabu (7/12).

FAJAR.CO.ID, MALUT- Penemuan mayat di kos-kosan Sinar Maros milik H. Herman menghebohkan warga RT/RW 01/05 Kelurahan Makassar Timur Ternate Tengah, Rabu (6/12) sekira pukul 14.40 WIT.

Mayat berjenis kelamin laki-laki bernama Cun Harun (67) alias Tune Poiyo yang biasa dipanggil Opa ini merupakan penghuni tempat kos tersebut dan juga pedagang buah di Terminal Gamalama Ternate.

Dilansir dari Malut Post (fajar grup), penemuan mayat berawal dari dua karyawan korban yakni Muhamad Saleh (18) dan Ikbal Fokaya (23) yang hendak memanggil korban untuk membuka barang jualan.

Saat keduanya beberapa memanggil korban, tak ada balasan. Keduanya lalu mengetuk pintu kamar namun tak ada balasan. Samirafi, anak pemilik tempat kos yang mengetahui kedua karyawan yang mengetuk-ngetuk pintu kamar korban, kemudian menghampiri mereka.

Ketiganya lalu berinisiatif untuk mendobrak pintu kamar. Saat pintu berhasil didobrak, mereka mendapati korban tergeletak dan tak bernyawa lagi. Ketiganya lalu memberitahukan kepada pemilik kos-kosan.

Informasi temuan mayat tersebut beredar capat ke penghuni kos-kosan lainnya dan tetangga setempat. Sontak tempat kos yang terletak tepat di jalan menuju Terminal Ternate itu pun ramai dengan warga.

Beberapa petugas kepolisian yang lewat dan melihat keadaan ramai langsung berhenti dan menghampiri tempat tersebut dan meneruskan informasi ke petugas kepolisian lainnya.

Tak berselang lama, petugas kepolisian dari Polres, Polsek Ternate Utara, dan Pospol Gamalama tiba di lokasi temuan mayat dan langsung melakukan identifikasi. Sekira pukul 17.00 WIT Ambulance dari RS Bayangkara Polres tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa jenazah korban untuk diutopsi.

Menurut Herman pemilik tempat kos, korban terakhir kali terlihat dua hari lalu. ”Saya lihat Opa (korban, red) itu terakhir pada Senin (5/12), setelah itu sudah tidak lihat dia lagi,” tuturnya sembari mengatakan korban merupakan warga asal Gorontalo, Sulawesi Utara (Sulut) yang berjualan buah-buahan di terminal. ”Sudah sekitar dua tahun dia tinggal di kos-kosan ini,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Moch Arinta Fauzi saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab korban meninggal. ”Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, korban meninggal karena sakit. Sementara kita masih mau lakukan autopsi,” tuturnya. (fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top