Penyandang Dana Makar, Masinton: Mungkin Bandarnya Salah Kasih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Penyandang Dana Makar, Masinton: Mungkin Bandarnya Salah Kasih

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tercatat 11 aktivis dituduh ingin melakukan makar menjelang pelaksanaan aksi super damai pada 2 Desember 2016. Namun, masih banyak orang yang tidak percaya Rachmawati Soekarnoputri cs berupaya untuk menggulingkan pemerintah.

Salah satunya Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu. “Saya juga nggak begitu yakin orang-orang yang sekarang diduga melakukan makar, saya juga nggak percaya punya kemampuan untuk melakukan makar,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/12).

Adapun penyandang dana makar yang diungkap Kepolisian, politikus PDIP itu menduga mereka salah alamat dengan mengirimkannya ke Rachmawati cs.

“Mungkin bandarnya saja salah kasih kali,” sebutnya.

Kendati demikian, Masinton berharap agar penelusuran terhadap penyandang dana makar tetap dilanjutkan. Rekam jejak usahanya juga perlu ditelusuri. Sebab, bisa saja uang tersebut berasal dari usaha yang ilegal.

“Rekam jejak usaha juga perlu ditelusuri, jangan-jangan bersumber dari duit korupsi. Jika bersumber dari usaha-usaha yang ilegal, ya dibekukan semua, asetnya di sita semua,” tegas dia.

Mungkinkah penyandang dana itu dari aktor politik? “Ini kan kalau bicara kemungkinan, kan sedang diselidiki polisi,” pungkas legislator asal Sumatera Utara itu. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top