Parah Loe.. Pura-pura Mulung, Ternyata Maling – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Parah Loe.. Pura-pura Mulung, Ternyata Maling

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Motif dan cara melakukan kejahatan para kriminalitas di masa sekarang semakin beragam dan cerdas saja. Seperti dilakukan Ag (47), yang menyamar sebagai seorang pemulung, untuk bisa masuk ke perusahaan alat berat di daerah Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung panjang, Kecamatan Samarinda seberang.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Panjang, Bripka Ahmad Wahid menjelaskan, Ag tertangkap tangan warga sedang memasukkan wadah tempat oli, ke dalam karung miliknya.

DIAMANKAN. Barang bukti berupa tempat oli bekas alat berap diamankan anggota Polsekta Samarinda Seberang, Senin (5/11). (rita) .

DIAMANKAN. Barang bukti berupa tempat oli bekas alat berap diamankan anggota Polsekta Samarinda Seberang, Senin (5/11). (rita) .

“Sudah ada dua tempat oli yang sempat pelaku ambil dan sembunyikan di sekitar perumahan warga yang berada tepat di depan PDAM Gunung Lipan. Dia (Ag, Red) tertangkap saat hendak mengambil tempat oli lainnya,” terang Ahmad.

Diakui Wahid, kejadian pencurian tersebut merupakan kali pertama terjadi di Kelurahan Gunung Panjang. Jadi, menurutnya, pencurian bisa terjadi, karena ada kelalaian dari pihak perusahaan.

“Saya tidak paham mengapa pelaku bisa masuk. Tapi, paling tidak, ini menjadi pembelajaran agar tidak sembarang memberi izin orang tidak dikenal masuk ke area perusahaan. Intinya tingkatkan kewaspadaan. Kejahatan selalu terjadi karena ada cela dan kesempatan,” tutup Ahmad.

Tetapi, Kapolsekta Samarinda Seberang, Kompol Bergas Hartoko menyatakan, pelaku dilepaskan karena pihak perusahaan tidak ada melapor dan sudah membuat surat keterangan tidak keberatan.

“Jadi dia (Ag, Red) hanya kami suruh wajib lapor saja, tetapi barang bukti berupa dua buah karter (tempat oli excavator, Red), gerobak dan motor pelaku tetap kami amankan,” terang Bergas. (rm-1/ama)

loading...
Click to comment
To Top