Ini Dua Kendala Pencarian Korban Pesawat Skytruck – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Dua Kendala Pencarian Korban Pesawat Skytruck

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Proses pencarian korban dan kepingan badan pesawat M-28 Skytruck milik Polri yang hilang kontak di Perairan Lingga Kepulauan Riau (Kepri) terus dilakukan. Hingga hari ini belasan kapal telah dikerahkan.

Pencarian dilakukan dengan beragam cara baik melalui penyisiran atau patroli laut maupun udara.

Bahkan ratusan penyelam juga dilibatkan untuk melakukan pencarian korban.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto mengatakan, pada pencarian kemarin, di hari ke tujuh usai jatuhnya pesawat, tim penyelam dibagi menjadi lima tim.

“Pencarian di hari Jumat atau hari ke tujuh kemarin melibatkan 19 kapal, dan tiga pesawat polisi serta para penyelam yang dibagi menjadi ‎lima tim,” terang Rikwanto, Sabtu (10/12).

Rikwanto juga berkata ‎dari hasil penyelaman yang dilakukan oleh tim penyelam sejak pukul 10.00 WIB hingga sore hari didapatkan beberapa barang diduga milik penumpang pesawat dan beberapa potongan tubuh.

“‎Proses pencarian sempat mendapat hambatan, diantaranya gelombang tinggi dan cuaca mendung,” ucap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Rikwanto melanjutkan pencarian yang melibatkan tim gabungan akan terus dilakukan hingga hari ke 10 yakni pada Senin (12/11). (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top