Ck.ck..ck! Ini Lagi, Kecil-kecil Pesta Miras, Ada Perempuan Pula – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ck.ck..ck! Ini Lagi, Kecil-kecil Pesta Miras, Ada Perempuan Pula

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Lagi, anak di bawah umur terjaring operasi cipta kondisi (cipkon) Polsekta Samarinda Seberang. Sabtu (10/12) malam, lima bocah diamankan lantaran berkumpul pada larut malam di Jalan KH Harun Nafsi, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Jalan Ilir. Tak sekadar berkumpul, mereka kedapatan berpesta miras.

Selain itu, petugas mendapati pasangan bukan suami-istri sedang bermesraan di tempat gelap di Jalan APT Pranoto, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.

Kapolsekta Samarinda Seberang Kompol Bergas Hartoko menyatakan bingung dengan hasil Cipkon. “Padahal, kami sudah sering lakukan Cipkon namun tetap saja mereka berani berulah,” ujarnya kemarin.

PESTA MIRAS: Lima anak di bawah umur diamankan di Polsekta Samarinda Seberang.

PESTA MIRAS: Lima anak di bawah umur diamankan di Polsekta Samarinda Seberang.

Dia mengungkapkan, satu dari lima bocah tersebut sedang asyik memerhatikan temannya yang meneguk miras. “Bahkan yang ikut minum malah yang perempuan,” jelasnya heran.

Setelah tiba di Polsekta Seberang, pihaknya kemudian mendata tujuh anak tersebut. Mereka sengaja diinapkan semalam agar menimbulkan efek jera. “Saya harap mereka tidak mengulangi lagi. Kami sudah panggil orangtuanya pagi-pagi untuk menjemput anaknya,” tutur Bergas.

Untuk hal tersebut, dia menegaskan akan lebih sering melakukan Cipkon. Sebab, dia menuturkan, pihaknya selalu saja ada mengamankan anak atau orang dewasa yang melanggar aturan. “Saya harap orangtua juga lebih mengawasi lagi para anaknya. Jangan sampai dibiarkan keluyuran seperti ini,” tutupnya. (*/dq/er/k8)

To Top