Final Piala AFF, Riedl: Thailand Diunggulkan, Kami Underdog, Tapi… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Final Piala AFF, Riedl: Thailand Diunggulkan, Kami Underdog, Tapi…

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Timnas Indonesia akan kembali bertemu Thailand di leg pertama Final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) pukul 19.00 wib.

Seperti diketahui, pertemuan pertama di babak fase grup di Filipina lalu, Thailand mampu menundukkan Indonesia dengan skor 4-2. Hasil itu sekaligus menjadikan skuad Garuda sebagai satu-satunya tim yang mampu menjebol gawang Gajah Perang itu.

Di leg pertama Final Piala AFF 2016 nanti, menjadi kesempatan besar untuk kembali membungkam prediksi banyak kalangan yang menempatkan Indonesia sebagai tim yang bukan unggulan di depan juara bertahan Piala AFF itu.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku Indonesia memang layak untuk tidak diunggulkan. Menurutnya, Thailand memang pantas untuk ditempatkan sebagai tim unggulan di ajang dua tahunan se-Asia Tenggara itu.

“Kami akan menghadapi tim favorit dan terkuat di Asia Tenggara. Thailand diunggulkan, dan kami underdog. Tapi, kami akan melakukan apapun untuk memenangkan kejuaraan ini,” ujar Riedl kepada wartawan di Hotel Lake Aston, Sentul, Selasa (13/12).

Riedl sendiri menjelaskan kekalahan di babak grup lalu. Kala itu, Skuat Garuda bertekuk lutut dengan skor 2-4 dari Thailand.

“Saat itu, fisik pemain kurang prima. Terlalu banyak tekanan, tapi kami juga membuat kesempatan dan berakhir dengan dua gol,” tandas dia. (Fajar/JPG/pojoksatu)

To Top