Hasil Sadapan Irman Gusman dan Pengusaha Gula: Ngapain Kita Takut, To – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Hasil Sadapan Irman Gusman dan Pengusaha Gula: Ngapain Kita Takut, To

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutar rekaman percakapan antara Irman Gusman dengan Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto. Pada rekaman yang diperdengarkan pada persidangan atas Irman di  Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/12) terungkap bahwa bekas ketua DPD itu menjanjikan bantuan ke Sutanto yang sedang terjerat kasus hukum.

Irman dalam rekaman percakapan itu itu menasihati Sutanto. “Kita ini punya duit Tanto, punya jabatan, punya jaringan juga, ngapain kita takut To,” ujar Irman kepada Sutanto.

Irman dalam rekaman itu meminta Tanto tetap tenang. Bahkan, senator asal Sumatera Barat itu menyebut kasus yang menjerat Sutanto masih bisa dibawa ke praperadilan.

“Ya kan iya, pandai-pandainya kenapa kan polisi ini kan. Coba kalau dia mau macam-macam, nanti kita praperadilan kan dia,” ujar Irman.

Menurut Irman, era sekarang tidak seperti dulu lagi. “Kalau dia salah bisa kita tuntut balik,” ujar Irman.

Sutanto yang dihadirkan sebagai saksi pada persidangan itu pun mengakui pembicaraannya dengan Irman. “Pak Irman menasihat saya supaya tidak minder,”  kata pengusaha gula. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top