Ini Kronologi Pembantaian 7 Bocah SD di Sabu Barat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ini Kronologi Pembantaian 7 Bocah SD di Sabu Barat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus penganiayaan beberapa siswa dan siswi di SDN I Sabu Barat, Kecamatan Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (13/12) pukul 09.00 WITA menjadi sorotan.

Pasalnya pelaku secara membabi buta membantai tujuh bocah SD, meski tak ada korban jiwa

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto mengatakan, ‎kejadian bermula saat pukul 08.47 WITA. Pelaku yang datang langsung memasuki ruangan kelas V SDN 1 Sabu Barat‎.

“Pelaku dalam keadaan memegang pisau di tangan. Lalu pelaku menuju ke bangku paling belakang dan langsung melukai leher seorang siswi,” terang Rikwanto.

Setelah berhasil melukai siswi itu, pelaku mencari lagi siswi yang lain ‎dan melakukan aksinya kembali. “‎Teridentifikasi ada tujuh korban, yang mengalami luka robek di pipi, lengan, daun telinga, leher, bibir, dan jari,” terang Rikwanto.

Akibat peristiwa itu, seluruh siswa langsung lari berhamburan ke luar lingkungan sekolah. Kebetulan di samping sekolah adalah kantor Koramil 1627/04-Sabu Raijua.

Selanjutnya anggota TNI dan Intel Polsek Sabu Barat langsung mengamankan pelaku ke Posek Sabu Barat. Akibat kejadian itu, kemarahan warga memuncak dan berupaya menghakimi pelaku.

Alhasil Polsek Sabu Barat berkoordinasi dengan Polsek terdekat seperti Polsek Sabu Timur dan Polsek Hawu Mehara mengamankan pelaku.

Terlebih, warga mendatangi Polsek Sabu Barat meminta polisi mengeluarkan pelaku dari tahanan. Diketahui pelaku bermana Irwasyah, kelahiran Bekasi 28 Oktober 1984.

“Kondisi para korban tidak ada yang meninggal, seluruhnya sudah mendapat perawatan di Puskesmas Sabu Barat‎,” tambah mantan Kapolres Klaten itu. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top