KEJI! Habis Dibunuh, Jasad Korban Ditenggelamkan ke Sumur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

KEJI! Habis Dibunuh, Jasad Korban Ditenggelamkan ke Sumur

SADIS: Tersangka Nurhadi alias Nunui (28) yang membunuh korbannya dan membuangnya ke sumur yang tak terpakai.

SADIS: Tersangka Nurhadi alias Nunui (28) yang membunuh korbannya dan membuangnya ke sumur yang tak terpakai.

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –  Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) mengungkap seorang pelaku pembunuhan dari Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (9/12). Ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO), tersangka yang bernama Nurhadi alias Nunui (28) melarikan diri ke Samarinda.

Polda Kalsel yang menyelidiki kasus pembunuhan di Desa Bentok Kampung RT 01 Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Juni silam menemukan aksi sadis sang pelaku. Dua mayat yang belakangan diketahui bernama Amrusi (19) dan Masrafah (39) ditenggelamkan dalam sebuah sumur yang tidak terpakai setelah dibunuh.

Kepolisian di Kalsel mencium keberadaan pelaku yang diketahui pernah berdomisili di Samarinda. Hingga akhirnya, berkoordinasi dengan Polda Kaltim. Latar belakang pembunuhan itu bermula dari pencurian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kaltim, Kombes Pol Tommy Winston Watuliu melalui Kanit Jatanras AKP Amran mengungkapkan, setelah berhasil mengetahui identitas pelaku, diketahui yang bersangkutan berada di Ibukota Provinsi Kaltim, yakni Samarinda. “Dari Polda Kalsel menyampaikan pada kami, berkomunikasi, dan dilakukan pengejaran,” jelasnya kemarin (11/12).

Di Kota Samarinda pelaku tinggal di Jalan Jelawat RT 08, Sidomulyo, Samarinda Ilir. Setelah melakukan pengintaian, pelaku berhasil diamankan saat bersembunyi di salah satu lokasi perumahan di wilayah Samarinda. Nunui sempat dibawa ke Mapolda Kaltim, sebelum dijemput Polda Kalsel.

“Berhasil diamankan di Samarinda. Selanjutnya penyidikan akan diteruskan oleh Polda Kalsel, sedangkan kami hanya membantu mengamankan pelaku,” tandasnya. (bp-21/war)

To Top