Ternyata Ini Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan saat Bangun Pagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Ternyata Ini Manfaat Minum Air Putih untuk Kesehatan saat Bangun Pagi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya untuk melancarkan pencernaan melainkan juga menyehatkan kulit.

Banyak yang bilang, manfaat air putih lebih besar jika diminum di pagi hari dibanding waktu yang lain. Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat meminum air putih saat bangun di pagi hari;

Meremajakan Otot dan Sel Darah

Meminum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbarui organ otot dan sel darah dalam tubuh dengan membantu merangsang pertumbuhan sel sel darah merah lebih cepat dari pertumbuhan normalnya. Hal ini menyebabkan darah lebih sehat dan otot yang tidak mudah lelah.

Meningkatkan Metabolisme

Peningkatan metabolisme dapat berpengaruh pada sistem pencernaan. Semakin baik metabolisme tubuh, maka semakin baik pula kerja sistem pencernaan dan penyerapan makanan yang terjadi dalam sistem pencernaan. Meminum air putih setiap pagi dapat meningkatkan metabolisme hingga 24%.

Meremajakan Kulit

Meminum air putih di pagi hari dapat mencegah terjadinya dehidrasi, yang akan berpengaruh terhadap timbulnya garis halus dan pori kulit dalam beberapa bagian kulit wajah tertentu. Meminum air putih pada pagi hari juga dapat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Keluarnya racun dari dalam tubuh secara tidak langsung dapat membuat kulit menjadi tidak kusam lagi.

Menjaga Kesehatan Organ Ginjal

Gangguan ginjal yang sering terjadi pada beberapa orang, dapat diatasi dengan rujin meminum air putih setiap pagi dalam keadaan perut kosong. Meminum air putih sangat penting karena dapat menjegah terjadinya batu ginjal. Air putih memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar asam lambung, yang menjadi salah satu penyebab terjadinya batu ginjal. (Fajar/pojoksatu)

To Top