11 Negara Ini Ogah Pilih Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

11 Negara Ini Ogah Pilih Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik

FAJAR.CO.ID – Cristiano Ronaldo memang berhasil memenangi Ballon d’Or, tapi bukan berarti semua negara yang memilih pada perhelatan ini menunjuk dia.

Dia mendapat suara terbanyak atas prestasi istimewanya dalam satu tahun ke belakang. Trofi Champions League dan Euro 2016 jelas jadi warna tersendiri.

Secara total dia juga membuat 48 gol dari 52 laga sepanjang tahun. Menariknya tak semua negara memberikan voting kepada Ronaldo.

Ronaldo mendapat 745 suara dan Lionel Messi dengan 316 suara. Jurnalis di seluruh dunia, yaitu 173 negara punya hak memberikan suara dan sebagian besar memang datang kepada Ronaldo.

Meski begitu ada 11 negara yang tak memilih Ronaldo sebagai pilihan pertama mereka.

Adalah Uruguay, Turkmenistan, Swaziland, Namibia, Romania, Libya, Iran, CAR, Bolivia, Cape Verde, dan Andorra.

Memang pada akhirnya trofi bisa menjamin status terbaik seorang pemain. Tapi, tak semua orang juga setuju bahwa Ronaldo pantas mendapat trofi ini.

Ballon d’Or belakangan pun semakin mudah ditebak seiring orang-orang yang sudah bisa memprediksi apa saja yang bisa membuat seorang pemain menjadi pemain terbaik.

Apakah ke depannya Ronaldo mampu menyamai bahkan melebihi catatan pemain terbaik Messi? Kita tunggu bersama. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top