Mayoritas Responden Memilih Agus Yudhoyono Karena Ganteng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Mayoritas Responden Memilih Agus Yudhoyono Karena Ganteng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan sebuah riset menyosong Pilgub DKI Jakarta pada 14 Februari 2017 mendatang.

Direktur Eksekutif LSI Dodi Ambardi mengatakan, mayoritas responden hanya memilih Agus Harimurti Yudhoyono karena berpenampilan menarik dan ganteng. Di mana putra sulung dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan nilai sebanyak 86 persen. Sementara Anies Baswedan mendapatkan 77 persen, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebesar 71 persen.

“Jadi itu data yang kami peroleh,” ujar Dodi di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12).

Sementara untuk kategori pintar atau berwawasan luas, responden memilih Ahok sebanyak 90 persen, Anies Baswedan 87 persen, dan Agus Yudhoyono mendapatkan 81 persen.

Kategori perhatian kepada rakyat Jakarta, Ahok mendapatkan 67 persen, Anies Mendapatkan 63 persen dan Agus Yudhoyono 50 persen.

Selanjutnya untuk jujur bisa dipercaya dan bersih dari korupsi responden memilih Ahok 63 persen, kemudian Anies Baswedan sebanyak 57 persen, dan 51 persen ke Agus Yudhoyono.

Kemudian, untuk tegas dan berwibawa Ahok mendapatkan nilai 83 persen, Anies Baswedan 68 persen, dan Agus Yudhoyono mendapatkan 78 persen.

Kategori mampu memimpin Provinsi DKI Jakarta, Ahok mendapatkan 71 persen, Anies Baswedan 59 persen, dan 55 persen kepada Agus Yudhoyono.

Sementara kategori ramah dan santun Ahok mendapat 39 persen, Anies Baswedan 82 persen, dan Agus Yudhoyono 78 persen.

“Agus lebih baik dalam citra penampilan menarik,” katanya.

Sekadar informasi,  pelaksanaan  survei dilakukan  antara  tanggal 3 sampai 11 Desember 2016 dengan populasi survei  adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang sudah punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah. Responden terpilih diwawancari lewat tatap muka.

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyakk 800 orang. Dengan metode multistage random sampling dan memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sebesar lebih kurang 3,5 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Sampel berasal dari seluruh kecamatan yang terdistribusi secara proposional. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top