Performa City Menurun, Posisi Guardiola Terancam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Performa City Menurun, Posisi Guardiola Terancam

FAJAR.CO.ID, ETIHAD – Manchester City memang baru meraih kemenangan melawan Watford. Tapi, tak bisa dibilang performa mereka sudah membaik secara total.

The Citizens hanya menang lima kali dari total 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bukan sesuatu yang normal bagi klub yang dilatih seorang Pep Guardiola.

Sang manajer pun sadar posisinya tak aman saat ini. Tak seperti banyak orang bilang bahwa karena dia Guardiola eksepsi akan kesalahannya lebih besar.

“Anda harus menang secepatnya dan jika tidak terjadi, Anda dalam masalah. Sudah tak berlaku rencana jangka panjang di sepak bola,” ujarnya pada konferensi pers.

“Klub tentu menyiapkan sesuatu yang jangka panjang. Tapi, pelatih, manajer, mereka memiliki tanggungan untuk selalu menang atau sesuatu akan terjadi. Bakal ada orang baru yang menggantikan, karena itu kemenangan adalah wajib,” tambah dia.

Guardiola mengaku tak pernah dipecat oleh sebuah klub sebelumnya di Barcelona atau Bayern Muenchen.

“Tapi, ini adalah pertama kalinya saya sangat sulit meraih kemenangan. Musim depan tentu akan lebih baik, begitu juga dua tahun lagi. Tapi, saya kesini untuk memberikan kemenangan yang cepat,” jelasnya.

“Saya tahu pemilik klub percaya dengan saya. Tapi, kenyataannya Anda tetap harus menang. Posisi kami berdasarkan hasil di lapangan,” tutup dia.

Menarik menanti apakah The Citizens bisa menjaga konsistensi tim. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top