PN Jaksel Menangkan Fahri Hamzah, PKS Siap Ajukan Banding – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

PN Jaksel Menangkan Fahri Hamzah, PKS Siap Ajukan Banding

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PKS tidak menerima putusan PN Jakarta Selatan yang memenangkan gugatan Fahri Hamzah atas pemecatannya. Mereka siap meladeni Fahri hingga adanya putusan inkrah di Mahkamah Agung (MA).

PKS akan segera mengajukan banding atas putusan tersebut.

“Kita menghadapi putusan pengadilan, kita akan banding. Bahkan kalau perlu sampai kasasi (Mahkamah Agung) dan segala macam,” tegas Anggota Majelis Pertimbangan PKS ‎Tifatul Sembiring di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12).

Dia menerangkan, ini bukan soal menerima atau tidak putusan tersebut. Hanya saja, urusan pemecatan Fahri sudah melalui prosedur dan final diputuskan di internal PKS.

Tifatul mengatakan bahwa pihaknya sempat memberikan alternatif kepada Fahri untuk kembali ke PKS. “Tapi tidak mengambil itu. Malah menuntut. Dari awal saya katakan minta maaf selesai. Tapi dia memperpanjangnya,” kesalnya.

Anggota komisi II itu lantas heran akan sulitnya PKS merotasi Fahri dari kursi pimpinan DPR. Sementara, Partai Golkar mudah untuk mengubah posisi ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

“PKS dipersulit untuk mengganti kadernya. Jadi, kita liat ketimpangan dan kekacauan sistem hukum kita harus jadi pelajaran,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top