Ini Daftar 17 Artis yang Meninggal di Tahun 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini Daftar 17 Artis yang Meninggal di Tahun 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada yang datang, ada juga yang pergi, istilah kehidupan tersebut juga terjadi di dunia hiburan.

Sepanjang tahun ini, tidak hanya diisi dengan berita prestasi, sensasi, namun juga berita duka.

Tahun ini, kita banyak ditinggal oleh sosok-sosok yang berpengaruh dalam dunia hiburan baik tanah air maupun luar negeri.

Berikut ini daftar selebriti yang meninggal dari Januari hingga September 2016:

  1. David Bowie
    David Bowie adalah seorang penyanyi, penulis lagu, multi-instrumentalist, produser rekaman, arranger, dan mixer dari Inggris yang telah berkarya selama lebih dari empat dekade. Hit pertamanya adalah lagu “Space Oddity” pada tahun 1969. Dia meninggal dunia pada tanggal 10 Januari 2016 setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya selama 18 bulan.
  1. Budi Anduk
    Sehari setelah kabar kepergian David Bowie, dunia hiburan tanah air juga kehilangan sosok yang humoris, Budi Anduk. Budi Anduk memiliki nama asli Budi Prihatin. Ia lahir di Jakarta 8 Februari 1968 dan meninggal di Jakarta pada 11 Januari 2016.
  1. Alan Rickman
    Penggemar Harry Potter pasti ikut berduka dengan kepergian Alan Rickman. Ia meninggal pada 14 Januari 2016 pada umur 69 tahun. Puluhan film sudah dibintanginya, namun namanya makin dikenal luas lewat peran-perannya sebagai Hans Gruber dalam Die Hard dan Severus Snape dalam seri film Harry Potter.
  1. Ireng Maulana
    Mungkin tak banyak yang tahu soal Ireng Maulana. Ia merupakan musisi jazz Indonesia. Ia banyak tampil di panggung-panggung jazz sekala internasional. Ireng meninggal pada 6 Maret 2016 di usia 71 tahun.
  2. Agus Leo
    Agus Leo merupakan aktor yang juga suami dari Misye Arsita. Ia tercatat pernah berperan dalam berbagai sinetron. Agus Leo meninggal pada 12 April 2016 di Surabaya karena infeksi usus.
  1. Prince
    Prince merupakan seorang musikus dari Amerika Serikat. Pemilik nama asli Prince Rogers Nelson ini meninggal di Chanhassen, Minnesota, Amerika Serikat, 21 April 2016 pada umur 57 tahun.
  2. Deddy Dores
    Deddy Dores dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Namanya makin dikenal sejak lagu-lagunya dinyanyikan oleh almarhumah Nike Ardilla. Deddy Dores meninggal dunia pada 17 Mei 2016 karena penyakit jantung. Ia meninggal di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan.
  1. Irena Justine
    Irena Justine merupakan pemain sinetron. Cinta Fitri merupakan sinetron yang dimainkannya pertama kali. Kabar kematian Irena cukup mengejutkan, terutama bagi keluarga. Terlebih ia meninggal saat dalam proses syuting program Baper di RCTI pada 26 Mei 2016. Irena tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke RS Siloam Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun, setibanya di rumah sakit, ia dinyatakan meninggal dunia. Dari hasil diagnosa, Irena meninggal dunia karena serangan jantung.
  1. Christina Grimmie
    Di Indonesia, kabar kepergian artis yang juga cukup menyita perhatian adalah Christina Grimmie. Christina yang merupakan seorang penyanyi, pianis, penulis lagu asal Amerika Serikat meninggal karena ditembak oleh seseorang yang sangat terobsesi dengannya pada 11 Juni 2016. Ketika itu, Christina sedangkan memberikan tandatangan bagi penggemarnya usai tampil di Plaza Live, Orlando, Florida. Kabar kepergian Christina ini membuat shock keluarga juga penggemar, bahkan teman-teman sesama musisi diantaranya Selena Gomez yang tak kuasa menahan tangis saat menggelar konser di Miami.
  1. Anton Yelchin
    Kepergian Anton Yelchin juga menjadi salah satu yang menyita perhatian publik, terutama mereka yang penggemar film Star Trek. Yelchin meninggal karena ditabrak mobilnya sendiri, di rumahnya di Los Angeles pada 19 Juni 2016. Ketika itu mobilnya meluncur mundur di jalanan rumahnya yang miring. Mobil pun mendorong dan menggencet tubuh pemeran Chekov ke tiang kotak pos dan pagar rumah. Selain Star Trek, Yelchin tercatat sederet film diantaranya, Alpha Dog (2007), Terminator Salvation (2009), The Smurfs (2011), Fright Night (2011) dan Like Crazy (2011).
  1. Hendrik Ceper
    Dunia lawak Indonesia kembali berduka dengan kabar kepergian Hendrik Ceper pada 3 Juli 2016. Sebelum meninggal, Hendrik Ceper sempat dirawat karena mengalami gangguan pada jantung dan ginjalnya. Namun setelah berjuang, Hendrik pun pergi untuk selama-lamanya.
  1. Mike Mohede
    Kabar kepergian Mike Mohede bisa dibilang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia di 2016 ini. Ucapan belasungkawa pun mengalir dari sahabat, penggemar hingga tokoh-tokoh Indonesia seperti SBY dan Ahok. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini meninggal pada 31 Juli karena serangan jantung. Belum lama ini, sejumlah sahabat Mike, yang rata-rata dari jebolan Indonesian Idol menggelar acara tibute bertajuk Semua untuk Cinta di Balai Sarbini.
  1. Eddy Silitonga
    Sempat diterpa kabar hoax, namun pada 25 Agustus 2016 Eddy Silitonga meninggal dunia. Semasa hidupnya, penyanyi yang dikenal dengan suara yang tinggi dan melengking ini banyak menelurkan lagu-lagu hits, diantaranya Biarlah Sendiri, Mama dan banyak lagi.
  2. Juan Gabriel
    Juan Gabriel merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Meksiko. Ia meninggal 28 Agustus 2016 pada umur 66 tahun.
  3. Gene Wilder
    Gene Wilder merupakan seorang aktor film dan panggung, penulis skenario, sutradara film, serta penulis asal Amerika Serikat. Wilder meninggal pada usia 83 pada 29 Agustus 2016, di rumahnya di Stamford, Connecticut, karena komplikasi penyakit Alzheimer. Ia didiagnosis mengidap penyakit tersebut sejak tiga tahun sebelum kematiannya.
  1. January Christy
    January Christy merupakan penyanyi yang dikenal pada tahun 80-an. Sejumlah karya yang pernah dibawakannya yakni Melayang, Aku Ini Punya Siapa dan Putra Sang Fajar. January meninggal di Bandung, Jawa Barat, 16 September 2016 pada umur 58 tahun.
  1. Shinta Muin
    Hj. Maemunah dan Hj. Idha merupakan karakter yang sangat kuat yang berhasil diperankan Shinta Muin. Dua karakter tersebut ia mainkan terpisah di sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan Emak Ijah Pengen ke Mekkah. Sebelum dua sinetron tersebut, Shinta tercatat berperan di empat judul sinetron lainnya, empat FTV dan tiga judul film. Namun begitu, Tuhan berkehendak lain. Pada 20 September 2016, ia meninggal dunia saat umurnya menginjak 68 tahun. (Fajar/pojoksatu)

To Top