Menteri Penerima Boneka Seks Itu Akhirnya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Menteri Penerima Boneka Seks Itu Akhirnya…

FAJAR.CO.ID SANTIAGO – Hadiah boneka seks kepada Menteri Ekonomi Chile, Luis Cespedes akhirnya berujung hujatan dan kecaman netizen Chile.

Boneka Seks seukuran orang dewasa itu diterima oleh Luis saat  menghadiri makan malam tahunan pada Selasa 13 Desember lalu.

Ia menerima hadiah tersebut dari kepala Asosiasi Akspor Chile, Roberto Fantuzzi di acara tersebut.

Dimulut boneka itu, ditempel tulisan “Untuk Menstimulasi Ekonomi”.

Luis yang menganggap hal itu sebagai gurauan dan ikut tertawa saat menerima bonek tanpa busana itu, akhirnya meminta maaf dua hari kemudian.

“Saya minta maaf dan boneka tersebut merupakan hal yang tidak terduga di acara itu,” ujar Luis.

Sementara itu sebagaimana dilansir dari Independent, Jumat (16/12/2016), Fantuzzi memberi klarifikasi soal pemberiannya.

“Saya memiliki istri, anak dan cucu perempuan. Niatnya sama sekali tidak untuk menimbulkan kekerasan terhadap perempuan,” tulis Fantuzzi melalui Twitter.

Namun, karena bonek itu muncul desakan mundur pada Fantuzzi.

Presiden perempuan pertama Chile, Michelle Bachelet, mengatakan, bahwa Luis Cespedes dan Fantuzi menunjukkan ketidakhormatan kepada perempuan.

“Perjuangan untuk menghormati perempuan telah menjadi prinsip penting bagi pemerintah saya,” tulis Bachelet dalam Twitter. “Apa yang terjadi di makan malam Asexma tidak dapat ditoleransi,” imbuh dia.

Click to comment
To Top