Bonus Timnas Indonesia Tiga Kali Lebih Besar dari Thailand – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bonus Timnas Indonesia Tiga Kali Lebih Besar dari Thailand

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang tidak akan hadir di Stadion Rajamangala, Bangkok untuk menyaksikan leg kedua final Piala AFF 2016, Thailand kontra Indonesia. Namun orang nomor satu di Tanah Air itu memberikan suntikan spirit kepada Boaz Salossa dkk dengan menjanjikan bonus dengan nilai fantastis.

Bonus Rp12 miliar dijanjikan Jokowi untuk anak asuh Alfred Riedl jika menjuarai Piala AFF 2016. Nilai ini jauh lebih besar dari bonus yang akan diterima Thailand jika juara.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) ‘hanya’ menjanjikan bonus 10 juta Baht (sekitar Rp3,7 miliar). Artinya bonus Timnas Indonesia tiga kali lipat lebih besar dari Thailand. Itu di luar hadiah yang akan diterima tim juara dari AFF sebesar 200 ribu US dollar (sekitar Rp2,6 miliar).

“Kita semua ingin agar nanti tim Indonesia kerja mati-matian, dan kita harap kita lah yang jadi pemenang, jadi juara,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12).

“Dan sudah kita siapkan bonus Rp12 miliar untuk pemain, seluruh pemain. Untuk menambah semangat para pemain,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi enggan memprediksi hasil pertandingan pada leg kedua nanti. Dia hanya berharap timnas Indonesia bisa menang. “Keinginan rakyat menang. Skor berapapun menang,” tegasnya.

Laga leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala sendiri dijadwalkan Sabtu (17/12/2016) malam ini pukul 19.00 WIB. Jika mampu menahan imbang Thailand, Indonesia akan memastikan gelar juara untuk pertama kali sepanjang sejarah Piala AFF.

Pada leg kedua nanti Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. Itu setelah, pada leg pertama mereka berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Indonesia tidak boleh kalah dengan skor 0-1 atau lebih dari satu gol. Kalah dengan skor 2-3, 3-4 dan seterusnya juga sudah cukup bagi Indonesia untuk jadi kampiun. (Fajar/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top