Jokowi Janjikan Rp12 Miliar Jika Timnas Juara Piala AFF 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Jokowi Janjikan Rp12 Miliar Jika Timnas Juara Piala AFF 2016

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebuah janji nyata akhirnya terlontar dari mulut Presiden Joko Widodo yang ditujukan kepada Timnas Indonesia. Jokowi menyebutkan, jika gelar juara Piala AFF 2016 bisa direbut, bonus Rp 12 miliar akan dialirkan.

Bonus itu dijamin akan cair tapi dengan satu syarat: Timnas Indonesia juara. Berapapun skor akhir pada pertandingan final leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12), tak dihiraukan Jokowi selama trofi juara bisa dibawa pulang Boaz Solossa dan kawan-kawan.

“Kita semua berharap kitalah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kami siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain,” kata Jokowi ketika ditemui para wartawan saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor, Sabtu (17/12) pagi.

Saat ditanya wartawan mengenai prediksi atas skor pertandingan malam nanti, Presiden menjawab, dirinya tidak mementingkan skor akhir. Ia dan juga seluruh rakyat Indonesia tentunya berharap agar berapapun skor pertandingannya, Indonesialah yang keluar sebagai juara.

“Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang,” harap Presiden.

Sebelumnya, dalam pertandingan final leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (14/12) malam, Timnas Indonesia mampu mengungguli Thailand dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, Boaz Solossa dan kawan-kawan cuma membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. (Fajar/JPG)

loading...
Click to comment
To Top