Mabes Polri Buka-bukaan Soal Pemanggilan Eko Patrio – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mabes Polri Buka-bukaan Soal Pemanggilan Eko Patrio

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim, Brigjen Agus Andriyanto menerangkan bahwa pemeriksaan kepada Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio kemarin (16/12) hanya sebatas klarifikasi. Sehingga tidak ada pemeriksaan yang dimasukan ke berita acara pemeriksaan.

“Namanya juga klarifikasi, interview kan biasa saja. Interograsi, interview itu macam-macam caranya. Tidak mesti harus dituangkan dalam berita acara,” kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (17/12)

Dia menegaskan, pihaknya tidak memanggil Eko Patrio. Melainkan hanya mengundang untuk mengklarifikasi terkait adanya pemberitaan

yang menyebut Eko telah menuduh penangkapan teroris di Bekasi adalah upaya mengalihkan isu kasus Ahok. “Bukan panggil, tapi kita undang untuk klarifikasi. Jangan memancing masyarakat menjadi resah,” ucapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, agar kasus itu segera tuntas, mereka pun mengundang Eko Patrio.

“Agar cepat clear apakah ini ada pihak lain yang memanfaatkan ketokohan Pak Eko Patrio atau punya niat lain. Akan ketahuan setelah kita melakukan penelusuran dan pendalaman,” tambahnya.

Jenderal bintang satu ini menjelaskan bahwa kedatangan Eko ke Bareskrim Polri tidak butuh izin Presiden.  “Kan penyelidikan. Kalau penyidikan yang harus izin presiden,” tukas dia. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top