Dua Hari Polisi Bikin Penggerebekan, Janda Muda Kena Angkut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Dua Hari Polisi Bikin Penggerebekan, Janda Muda Kena Angkut

FAJAR.CO.ID, SANGATTA  –  Rabu (14/12) anggota Opsnal Polsek Kongbeng, Kutim, mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang kedapatan menyimpan satu poket narkoba jenis sabu-sabu. Kemudian, Kamis (15/12), giliran opsnal Polsek Muara Wahau yang menciduk seorang pengedar dengan barang bukti empat poket sabu.

AKIBAT SABU: TN (duduk, kaus putih) bersama anggota Opsnal Polsek Muara Wahau, Kamis (15/12).

Di Kongbeng, penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi pada Rabu (14/12) pukul 20.00 Wita, akan terjadi transaksi narkoba di RT 06, Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng. Pengintaian pun dilakukan hingga pukul 23.00 Wita. Terlihat seorang perempuan berinisial EF (26).

Awalnya, janda muda itu tidak mengaku membawa narkoba. Namun, setelah digeledah, satu poket sabu ditemukan di kotak rokok. Selain narkoba, uang  Rp 200 ribu juga diamankan, karena diduga hasil transaksi.

Pada penangkapan kedua, Kamis (15/12) sekitar pukul 22.00 Wita, polisi mendapat informasi bahwa di Poros Desa Karya Bakti, akan berlangsung transaksi narkoba. Polisi mendatangi TKP. Sekitar pukul 23.00 Wita, polisi melihat seorang pria sedang duduk di motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

Polisi berpakaian sipil pun mendatangi pria tersebut itu. Sontak dia membuang satu kotak rokok. Pria berinisial TN, warga Jalan Log Pond RT 006, Desa Nehes Liah Bing, itu pun diamankan. Saat diperiksa, di kotak rokok tersebut ditemukan empat poket sabu seberat 1,62 gram. Uang Rp 900 ribu dan handphone milik TN juga disita.

Kasat Reskrim Polres Kutim Iptu Abdul Rauf membenarkan dua tangkapan tersebut. Saat ini, dua tersangka tersebut diamankan di polsek untuk pengembangan. Informasi sementara, TN merupakan pemain lama dan sudah masuk radar polisi penangkapan. Sedangkan EF merupakan pemain baru menjual sabu karena persoalan ekonomi.   (*/dns/ica/k8)

Click to comment
To Top