Meski tak Juara, Perjuangan Timnas Tetap Diapresiasi Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Meski tak Juara, Perjuangan Timnas Tetap Diapresiasi Pemerintah

MESKIPUN Timnsa Indonesia Gagal meraih juara Piala AFF 2016, namun perjuangan mereka tetap diberikan apresiasi. Bahkan kini pemerintah sedang menyiapan bonus  untuk Boas dkk.

“Meski hanya runner-up, kami tetap akan memberikan penghargaan buat mereka,’’ ungkap Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora kemarin

Sementara Deputi IV Bidang Peningkatan Olahraga Prestasi Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyatakan, berdasar hasil koordinasi antara PSSI dan Kostrad, pihaknya akan mengirimkan pesawat khusus untuk menjemput Tim Garuda. Mereka  bakal disambut di Bandara Halim, Jakarta, pukul 14.00 WIB hari ini.

’’Saya tadi terlambat karena menyiapkan rapat penyambutan itu,’’ jelas Gatot kepada Jawa Pos setelah second leg final tadi malam.

Opsi mengirim pesawat khusus ke Bangkok tersebut diambil karena jika menggunakan pesawat komersial, rombongan timnas baru tiba pukul 18.00 WIB. Bahkan, pihak sponsor juga sudah menyiapkan kendaraan untuk mengarak para pemain dari Bandara Halim.

Penyambutan itu akan berlangsung seperti penyambutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sepulang mendulang medali emas di Olimpiade Rio 2016.

’’Pemerintah betul-betul mengapresiasi timnas kita,’’ kata .

 

Euforia terhadap timnas memang sangat menggelora di penjuru negeri. Karena itu, Kemenpora meminta PSSI segera menyiapkan skuad untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. ’’Kalau perlu, pada Selasa (20/12), PSSI sudah menyiap- kan skuad,’’ tuturnya. (jpg/fajar)

To Top