Polusi Udara Membahayakan, Beijing Tutup 1200 Pabrik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Polusi Udara Membahayakan, Beijing Tutup 1200 Pabrik

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BEIJING – Kota Beijeng darurat polusi udara. Karena itu, pemerintah setempat melakukan penutupan pabrik.

Tercatat ada 1.200 pabrik yang akan ditutup. Tidak hanya itu, kota yang berada di dekat ibu kota China tersebut, juga menutup sejumlah kilang minyak.

Termasuk kilang minyak yang dijalankan oleh perusahaan minyak utama negara Sinopec dan sebuah industri pangan Cofco.

Otoritas lingkungan juga akan mengeluarkan tanda bahaya yang dimulai pada Jumat (16/12) malam dan akan berlangsung hingga Rabu mendatang, menyusul adalnya kabut bercampur asap yang meluas di utara China.

Tanda peringatan itu dikeluarkan ketika nilai polutan dalam indeks kualitas udara (AQI) diperkirakan mencapai angka 200 selama lebih dari empat hari berturut-turut.

Angka itu melebihi nilai selama lebih dari dua hari yang berada pada angka 300 atau melampaui nilai yang terekam selama setidaknya 24 jam di angka 500.

Seperti lansir dari Antara, AQI di Beijing sendiri pada Sabtu ini mencapai angka 120.

Sepuluh kota di provinsi Hebei yang mengelilingi Beijing dan wilayah produksi baja yang utama dari negara, telah diberikan tanda bahaya atas kabut asap. Pabrik baja telah dipaksa untuk memangkas produksi mereka.

Kekuatan ekonomi kedua terbesar di dunia itu telah berjuang melawan penurunan kualitas lingkungan yang ditinggalkan oleh dekade pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top